Pengumuman Online CPNS Honorer K2 Hari Ini Final

Pengumuman Online CPNS Honorer K2 Hari Ini Final
blo99uru.blogspot.com_Hari ini, Rabu (5/2/2014) KemenPAN-RB rencananya akan mengumumkan nama-nama peserta yang dinyatakan lolos dalam tes CPNS 2013 lewat jalur Honorer Kategori 2, dimana pengumuman nama peserta yang lolos tersebut bisa dilihat di situs resmi KemenPan RB yang beralamat di www.menpan.go.id.
Menurut informasi terbaru, menyebutkan bahwa pengumuman CPNS K2 tidak bisa dilakukan serentak hari ini karena beberapa alasan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana kepada wartawan, Selasa (4/2/2014) kemarin
Untuk instansi Pusat ada Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan Kementerian Agama (Kemenag) yang akan mengalami penundaan pengumuman
Alasan penundaan pengumuman ini karena banyaknya jumlah tenaga Honorer K2, seperti dicontohkan di kemenag yang mengangkat pulihan ribu honorer K2, hal ini juga terjadi di kemendikbud.
Pengangkatan tenaga honorer Kategori 2 di Kemenag membutuhkan waktu yang cukup lama disebabkan karena distribusinya hingga ke kabupaten/kota dan kecamatan.
Masih menurut Bima, pengangkatan tenaga Honorer K2 di kemenag tidak bisa dilakukan secara serentak karena pendistribusianya harus dilakukan secara merata di sejumlah daerah yang masih kekurangan pegawai. Akan tetapi hal ini lain dengan pengumuman CPNS K2 untuk Kemendikbud, dimana Panitia mengupayakan akan menuntaskan pengumuman kelulusan pada hari ini, akan tetapi jika tidak bisa tuntas hari ini juga akan mengalami penundaan.
Sementara itu untuk instansi daerah, pengumuman hasil CPNS K2 yang akan mengalami penundaan adalah untuk Provinsi Papua dan juga Papua Barat, penundaan ini dilakukan karena bertepatan dengan kegiatan keagamaan.
Pada perkembangan yang sama, Menteri PAN-RB Azwar Abubakar menilai potensi keributan karena tidak terima hasil pengumuman pengangkatan honorer K2, kecil. Sebab, penetapan kelulusan tidak dilakukan oleh masing-masing instansi, seperti pada penerimaan CPNS pelamar umum.
Dalam pengumuman CPNS K2 yang akan diumumkan online si situs resmi Kemen PAN-RB hari ini, Kemen PAN-RB mengeluarkan dokumen kelulusan dengan format PDF. Dokumen itu berisi nama dan nomor peserta ujian tulis beberapa bulan lalu. Bagi honorer K2 yang namanya tidak tercantum padahal sudah mengikuti ujian tulis, dipastikan tidak lolos.
Untuk menjaga keamanan data nama peserta yang dinyatakan lulus dalam CPNS 2013 honorer K2 ini, panitia bekerjasama dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) untuk member watermark dalam dokumen yang bisa bebas diunduh masyarakat itu.
Hal ini bertujuan agar tidak ada penggantian nama dalam daftar honorer K2 yang diterima jadi CPNS. Upaya ini untuk antisipasi calo yang memanfaatkan kesempatan dengan menarik sejumlah uang kepada honorer K2 yang sebenarnya tidak lulus.
Bima menambahkan, kemungkinan pengumuman CPNS K2 ini baru bisa dilihat hasilnya pada Rabu siang, “Agar efisien, yang lulus saja yang diumumkan nama dan nomornya, karena ada sebanyak 600 ribu tenaga honorer kategori II. Tidak mungkin diumumkan semua,” imbuhnya. Selanjutnya, nanti semua dokumen akan diserahkan ke daerah atau instansi masing-masing seperti halnya hasil tes jalur umum.
Menteri menegaskan, dalam menentukan kelulusan PNS dari honorer K-II ini, Panselnas tetap memberlakukan passing grade, namun satu daerah dengan daerah lain tidak sama. Panselnas menerima masukan dan aspirasi dari berbagai daerah. Selain itu, ada juga afirmasi.
Dari pantauan tim Aktual Post sampai pagi hari ini, situs resmi Kemen PAN-RB sudah sangat susah untuk dibuka jelang pengumuman CPNS K2 hari ini.
Berikut ini Link situs yang menyediakan pengumuman Hasil CPNS Honorer K2 secara online
  • http://www.kemenpan.go.id
  • http://cpns2013.jpnn.com
  • http//www.sscn.bkn.go.id

Respond For " Pengumuman Online CPNS Honorer K2 Hari Ini Final "