Menggali Potensi Menjadi Blogger Sejati Bersama Sang Guru

Berawal dari Iseng-iseng, Penasaran Sama yang Namanya Blog.

Tahun 2010 yang lalu jaringan internet di daerah saya masih sangat jarang sekali, ada juga paling di warung Internet dan diperkantoran yang besar, karena mungkin akses internet belum banyak diperlukan bagi masyarakat luas seperti sekarang ini. Saat itu baru kenal-kenalnya juga yang namanya modem flash keluaran dari Telkomsel kalo ga salah. Sebenarnya internet bukan istilah yang baru buat saya, karena sebelumnya juga pernah menggunakannya sewaktu masih mengerjakan tugas Skripsi, meskipun masih memakai jasa layanan warung internet (warnet). Modem flash kala itu saya beli dengan harga 300 ribu rupiah. Mulailah saya mengenal internet lebih dalam dan penasaran juga sama yang namanya Blog, karena katanya dari Blog itu kita bisa menghasilkan banyak uang.

 

Makin timbul pertanyaan besar saya, Bagaimana sih caranya bikin blog?

Tanya ke teman, tidak ada yang tahu. Sekalinya dapat jawaban, “Cari aja tutorialnya di Internet, tanya mbah Google ! pasti dapat jawabannya”. Dari situlah saya mulai menyayangi embah saya di dunia maya, hehe…. mbah Google maksudnya. Hari demi hari, waktu demi waktu, siang berganti malam dan malam pun berganti siang, Saya cari tahu jawaban pertanyaan besar saya. Sedikit demi sedikit kupelajari tanpa ada guru pembimbing yang mengarahkan kecuali mbah Google tersayang.

Mulailah saya senang ngeblog dan membuat Blog dari platform gratisan dari blogspot. Sudah banyak sekali blog yang coba saya buat dan sekarang entah kemana? kebanyakan hilang lupa email dan lupa password, dan tak jarang pula yang saya hapus. Mungkin awalnya karena ambisi yang menggebu untuk cepat mempunyai blog yang bagus dengan konten yang oke dan ramai pengunjung, sampai jenuh sendiri dengan blog2 yang kurang menarik dan sepi pengunjung.

Baca Juga :

Kurang puas dengan template yang lama, ganti template yang baru; Kurang puas dengan konten yang lama bikin blog yang baru lagi. Begitu seterusnya, sampai pada akhirnya masih tetap membuat blog gratisan dengan blogspot, namun kali ini terfokus sama blog dengan konten gambar atau wallpaper. Dan pada akhirnya blog itulah satu-satunya blog yang berhasil saya daftarkan ke Adsense dan mendapat persetujuan dari Google Adsense. Perjuangan untuk mendapatkan approve google adsense sangat menguras tenaga waktu dan juga pikiran buat yang masih awam seperti saya. Perasaan haru, senang dan bangga bercampur aduk jadi satu waktu itu. Perjuangan yang melelahkan akhirnya terbayarkan dengan datangnya surat kecil dari Google adsense.

Ternyata perjuangan tidak sampai disitu saja, waktu demi waktu terus bejalan, namun recehan Dollar tidak kunjung datang, akhirnya Search Engine Optimation (SEO) blog saya pelajari juga secara autodidak hanya bersama mbah google sebagai nara sumber. Sedikit demi sedikit jadi tahu tentang SEO tapi belum maksimal, pengunjung blog mulai meningkat namun nominal Adsense belum ada peningkatan juga. Sampai pusing tujuh keliling Blog pun akhirnya saya biarkan sampai bertahun tahun  tanpa di sentuh, di toel di jenguk pun jarang, Frustasi. Saya sangat salut sekali sama orang orang diluaran sana yang bisa sukses dalam meraup Dollar dari  sebuah Blog. Mereka pastinya pandai, kreatif, pantang menyerah dan mampu memanfaatkan peluang. Empat Jempol buat kalian semua yang sudah sukses dari Blog.

Saatnya membuka diri, mengosongkan pikiran lagi, mulai dari Nol untuk membangun sebuah pemikiran positif tanpa embel-embel emosional yang radikal agar cepat mendapat keuntungan. Mungkin sukses adalah Bonus dari apa yang telah kita lakukan, setuju?? Yah, dari situlah awal pemikiran saya. mudah-mudahan bisa mendapatkan Bonus kesuksesan seperti mereka. Aamiin.

Dan pada akhirnya dapatlah seorang figur yang bisa menginspirasi saya dalam membangun sebuah pemikiran yang lebih maju, mulai saya ikuti statusnya, program-program kegiatannya, sekaligus masuk dalam kelas belajarnya. Sedikit-sedikit ingin menyedot ilmu dari seorang Guru yang terbilang masih sangat muda belia. Muda usia tapi pengalamanya mungkin yang bisa menempa dan mengubah Beliau bisa jadi sekarang ini. Ilmu bisa datang dari mana saja tanpa memandang usia, status maupun jabatan. “Undhur ma Qoola Walaa Tandhur Man Qoola”  Jangan lihat siapa yang bicara, tapi Lihat Apa yang Dibicarakan! Mudah-mudahan inilah jalan saya bisa Berbagi ilmu untuk memperoleh manfaat dan keberkahan dan mendapatkan Bonus kesuksesan dengan menggali Potensi menjadi Blogger sejati bersama Sang Guru.

 

To be Continue

 

#gurumutan

#wokowunggulan

Respond For " Menggali Potensi Menjadi Blogger Sejati Bersama Sang Guru "